Sabtu, 17 Oktober 2009

Judgement Day

Ini adalah nilai IHSG dan kurs rupiah pada masa monetisasi rupiah tahun 1998, kita tunggu saja apakah Amerika & Inggris akan merasakan hal yang sama...

Kepanikan...
Sama seperti keserakahan...
Akan bergerak secara perlahan-lahan... dan berakhir dengan sebuah gerakan parabolik.

& Babak pemanasan menuju gerakan parabolik ini tampaknya sudah dimulai...

15 komentar:

Anonim mengatakan...

"Kepanikan...
Sama seperti keserakahan...
Akan bergerak secara perlahan-lahan... dan berakhir dengan sebuah gerakan parabolik.

& Babak pemanasan menuju gerakan parabolik ini tampaknya sudah dimulai..."

bisa lebih diperjelas maksudnya Mas...

Anonim mengatakan...

iya...apakah ini artinya IHSG akan anjlok dan rupiah akan melemah ke 15ribuan. Tks Yanto

Pohon Bodhi mengatakan...

Saya lebih yakin dolar akan jatuh daripada bursa saham. Walaupun ada kemungkinan dua-duanya akhirnya akan jatuh.

Kejatuhan kali ini adalah dolar dan pound, bukan rupiah dan lainnya, kecuali pimpinan negara2 lain memang ngotot mau menjadi budak dolar-system terus-menerus.

Anonim mengatakan...

Pak pohonbodhi sudah lihat ini?

www.digitalcoin.info

Anonim mengatakan...

Halo bro! Keruntuhan Dubai World apakah menurutmu juga disebabkan krisis runtuhnya dollar atau semata-mata turunnya harga minyak mentah dalam 1 tahun terakhir ini?

Pohon Bodhi mengatakan...

Banyak negara dan korporasi akan bangkrut. Trigger utamanya adalah karena konsumen Amerika sudah di ambang kemampuan maksimal untuk mengajukan hutang baru..

When US consumers are broke, dollar-system dies...

Skala default Dubai World ($60 milyar) tampaknya tidak seberapa, yang pasti UAE punya lebih dari cukup uang untuk membailout mereka.

Krisis Dubai sebenarnya sudah lama diantisipasi orang, berita semacam ini mendadak diangkat ke mainstream news mungkin karena emas sudah hampir menembus $1200 akhir minggu lalu. Shock sesaat untuk menyelamatkan dollar..

Penyebab lain mungkin juga karena ingin merusak ekonomi Iran sebelum Israel menyerang mereka.

http://www.uruknet.com/index.php?p=m60604&hd=&size=1&l=e

Tapi default yang terbesar masih di depan kita. Saya penasaran kapan mainstream media baru akan mengakuinya dan mengangkatnya ke headline: Default of England & US Federal Government!

http://www.thedailycrux.com/content/3455/Porter_Stansberry

http://www.dailymail.co.uk/news/article-1231563/Is-Britain-brink-financial-armageddon.html

Anonim mengatakan...

Mau tanya Bung: ada background ttg bail-out Bank Century? Apa sekadar kepanikan lokal (Jeng Sri dan Mas Boed), atau mmg ditunggangi? Makasih Bung.

Pohon Bodhi mengatakan...

Century... Ibarat begini:

Pemilik bank mencuri 1 trilyun, lalu mengajak petinggi negara untuk menyetor 3 trilyun, selisihnya dibagi2 di antara para pejabat negara.

Win-Win solution.

Dan kalau cover-up kasusnya gagal, si pencuri (kalau masih belum kabur keluar negeri), akan masuk penjara sebentar, & tak boleh membocorkan nama-nama rekan pencurinya.

(Ini modus operansi "bailout", secara umum cukup sukses di mana-mana di seluruh dunia, bukan khusus di Indonesia aja)

Simplenya, ini tindakan kriminal!

Anonim mengatakan...

Bisa kah terlacak aliran dana curian tsb? Mampu & berani kah PPATK? Mengingat ini udah setahun kejadiannya. Atau, data aliran akan direkayasa lagi? Thx Bung...

Anonim mengatakan...

Bung, kenapa Century ini di blow up sekarang? Adakah informasi atau berita "penting" lainnya yang sedang dicoba untuk disembunyikan atau diredam?

thanks bung komentarnya

Pohon Bodhi mengatakan...

Coba Anda bayangkan, bagaimana caranya seseorang menjalani hidupnya untuk sampai ke Senayan.. Petinggi Polri.. Kejaksaan.. dll.

Berapa tahun diperlukan untuk belajar KOMPROMI dengan orang2 yang berbeda kepentingan, belajar KOMPROMI dengan orang2 kuat lainnya yang tidak mereka sukai..

Berapa lama harus belajar mengkorup, dikorup, & menjilat atasan senior agar memiliki kesempatan menaiki jenjang karier di organisasi / partai yang mereka ikuti..

Kecuali Anda adalah selebriti ala Eko Patrio cs yang bisa menjadi anggota DPR karena popularitas dan kemudian menganggapnya sebagai "pekerjaan sampingan", bila tidak Anda harus menghabiskan belasan, puluhan, tahun di lingkungan yang penuh dengan kemunafikan, intrik, dan manuver untuk memperjuangkan kepentingan pribadi dan kelompok masing2..

Dalam lingkungan seperti ini, mentalitas dan karakter apa yang mau Anda harapkan dari para politisi level atas dan petinggi negara?

Saya tidak tahu ending kasus Century akan seperti apa, kalau harus berspekulasi, kemungkinan terbesar beberapa bulan kemudian, tv, koran, dan radio akan sibuk dengan berita2, skandal, dan gosip2 menarik lainnya untuk disajikan kepada para pemirsa setianya..

Times goes by.. All news.. sooner or later.. Just gone with the wind...

Nothing really changes.

Anonim mengatakan...

Saya agak beda dgn Anda. Tidak ada yg sama dlm kejadian apapun di dunia ini, pun dgn sejarah. Manusia unpredictable. Mmg Saya bersikap skeptik dlm soal ini.

Upaya Bendera mempublikasi list penerima dana BC, mnrt Saya, cerdik dan ilmiah. Teringat cara ilmu bekerja ala Popper: conjectures & refutation. Sblm ada bantahan kuat, dugaan2 menjadi basis realita. Ketertutupan penguasa, dgn dalih regulasi, hrs dibongkar.

Apakah ada kasus dimana publik bisa mengalahkan bankir?

Thx

W4nz mengatakan...

saya setuju dengan pendapat anda..
menurutku kasus bank century akan berakhir dengan menjadikan seseorang sebagai kambing hitam agar dapat memenangkan hati rakyat dan menolong rekan2 mereka...

kisah sebenarnya tidak akan pernah terungkap.. dan bail-out kita ga akan pernah kembali..

dan penjara sekarang pun tidak lagi menimbulkan efek jera terhadap penghuninya (orang2 kaya)

mbah dipo mengatakan...

Saya suka bahasa yang dipakai pak PPB di komentarnya di atas... Mantabh...

SUWANDI ROBBY mengatakan...

BERITA BAIK BERITA BAIK

Halo semuanya, saya SUWANDI dari indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman di mana-mana untuk perusahaan atau pemberi pinjaman di halaman web ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah tipuan, penipuan dan penipuan, dan juga beberapa testimonial di sini salah, mereka adalah orang yang sama. Karena itu, tolong berhati-hatilah untuk tidak menjadi persekutuan mangsa Indonesia. Saya ditipu empat kali kira-kira Rp 200.000.000 untuk biaya registrasi, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, setelah pembayaran ini saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar berkali-kali. Ini akan menarik minat Anda untuk mengetahui ada undang-undang tentang pembiayaan undang-undang atau peraturan dewan ini untuk mendapatkan pinjaman dari undang-undang pemberi pinjaman atau perusahaan mana pun. Saya bersyukur bahwa saya menerima pinjaman cepat sebanyak $ 250.000 dari perusahaan yang diperkenalkan teman saya Achmad Halima. Perusahaan pinjaman yang dapat dipercaya dan dapat dipercaya (ALEXANDER ROBERT). Mereka sekarang menjadi perusahaan terbesar di AS, Eropa dan seluruh Asia. Misi dan komitmen Anda kepada Alexander's Loan Company didedikasikan untuk meringankan impian Anda dan membantu kita semua yang telah ditipu dan ditipu dalam proses mendapatkan pinjaman segera, memberi Anda keramahan kelas dunia. Perusahaan Pinjaman Alexander atau pemberi pinjaman pinjaman tahu apa yang seharusnya ada di sepatu Anda dan mereka berusaha keras untuk tidak melupakan perasaan itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan mengkomunikasikan kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, jika Anda perlu mengetahui dan hak untuk menawarkan pinjaman (pedagang pribadi atau pinjaman) dan layanan keuangan.

Saya sangat mengabdikan diri untuk membantu negara saya mendapatkan pinjaman dari penipuan dan segera, e-mail saya (suwandirobby01@gmail.com) atau (achmadhalima@gmail.com)

Hubungi saya atau (alexanderrobertloan@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya bersedia membantu. Tuhan memberkati kalian semua.