Senin, 10 November 2008

Efek Berantai Hutang Gagal Bayar

Beberapa tahun terakhir, karena pancingan bunga rendah, konsumen terbesar di dunia (Amerika) ramai-ramai mengajukan kredit untuk membeli apa saja, terutama properti.

Karena properti adalah induk dari semua produk konsumsi lainnya, maka permintaan terhadap produk-produk lain seperti alat elektronik, furniture, bahan bangunan, bahan plastik rumah tangga, semuanya pun naik pesat.

Sekarang limit hutang rakyat Amerika sudah di ambang batas, ditambah kenaikan biaya hidup karena kenaikan harga minyak, listrik, air, dan bahan pangan, mereka pun ramai-ramai menghentikan pembayaran cicilan ke bank.

Bank kehilangan modal kerja karena pinjaman mereka tidak bisa ditagih, dan jaminan properti yang mereka pegang saat memberikan KPR pun nilainya terus merosot, karena sekarang penjual jauh lebih banyak dari pembeli.

Semakin bank merugi, semakin sedikit yang bisa mereka pinjamkan kembali ke masyarakat, karena uangnya sudah tidak ada. Semakin sedikit rakyat Amerika meminjam, semakin sedikit orderan ke pabrik-pabrik manufaktur suplier mereka.

Beberapa tahun terakhir, pabrik-pabrik di seluruh dunia ramai-ramai mengajukan kredit ke bank karena lonjakan permintaan hutang rakyat Amerika membuat mereka kebanjiran order. Kenaikan bahan baku tidak menjadi masalah, yang penting customer mereka terus membeli, dan bank terus memberikan kredit kerja.

Sekarang, rakyat Amerika tidak lagi sanggup membeli, tetapi hutang-hutang yang dimiliki para pemilik pabrik tetap harus dibayarkan. Tentu saja, tidak semua pabrik mengekspansi usaha mereka hanya dari hutang, ada juga yang mayoritas modal kerjanya datang dari pemegang sahamnya sendiri.

Di hari-hari baik, semakin besar porsi hutang, semakin cepat maju perusahaan mereka, karena hutang yang digunakan dengan benar memang bisa menjadi ungkitan (leverage) laba. Tetapi, di hari-hari buruk, hutang bisa berbalik membunuh mereka. Bunga yang harus mereka bayarkan tidak akan berkurang karena sekarang omset menurun. Kecuali mereka sanggup mengurangi ataupun membayar lunas hutang bank mereka, para pemilik pabrik HARUS menaikkan margin laba produk mereka di pasaran. Tetapi, harga jual tidak tergantung mereka sendiri, harga jual tergantung juga kepada kompetitor mereka. Pabrik yang porsi hutangnya kecil tidak perlu menaikkan margin setinggi pabrik yang porsi hutangnya besar. Dalam beberapa bulan ke depan, sudah bisa kelihatan siapa yang bisa survive dan siapa yang tidak. Pabrik yang memaksakan kenaikan harga jual lebih tinggi dari kompetitornya akan kehilangan market share mereka. Mereka ada di daftar teratas perusahaan-perusahaan yang akan bangkrut di siklus resesi ini.

Sejumlah besar karyawan termasuk top management pabrik-pabrik ini, yang beberapa tahun sebelumnya gemar membeli barang dengan kredit karena optimisme mereka akan masa depan pabrik mereka, akan gagal bayar atas pinjaman mereka ke bank. Akibatnya, bank-bank lokal di negara-negara tersebut juga akan kehilangan modal dan mengurangi kredit ke rakyat negara bersangkutan, dan siklus resesi lokal akan dimulai di negara-negara tersebut.

Mari ambil sebuah contoh:
Saat ini, kemungkinan besar karyawan pabrik yang mengekspor barangnya ke Amerika tidak akan mendapatkan persetujuan kredit apapun dari bank (terutama KPR). Bila mereka kebetulan membeli rumah awal tahun ini, dan sudah membayar uang muka, dan kemudian gagal dalam wawancara KPR bank, maka penjualan menjadi batal.

Developer tidak mendapatkan sisa pembayaran dari bank, dan kemudian juga tidak akan mengembalikan uang muka yang sudah dibayar kepada para pembeli. Siapa yang akan bertanggungjawab? Sudah menjadi praktek lazim bahwa saat menjual developer akan mengatakan kepada calon pembeli bahwa KPR adalah tanggung jawab pembeli, pihak pengembang hanya membantu secara administrasi. Para calon pembeli yang sebentar lagi mungkin akan kehilangan pekerjaan, mendapat pukulan tambahan karena uang muka mereka pun tidak bisa kembali.

Developer yang gagal menjual pun mungkin akan gagal bayar kepada suplier bahan bangunan mereka. Ditambah efek berantai penjualan properti seperti penjualan elektronik, furniture, dan bahan kebutuhan rumah tangga lainnya, semuanya macet karena gagalnya pembelian rumah oleh para pegawai pabrik tersebut. Ekonomi lokal pun melesu dengan cepat. Mendadak segala sesuatu sulit dijual.

Rumah, mobil, perhiasan mulai diobral. Barang-barang mahal yang dibeli beberapa tahun terakhir mulai dijual untuk membayar hutang ataupun sekedar untuk bertahan hidup. Permintaan kredit akan menurun drastis, optimisme akan masa depan pun akan berkurang. Ini benar-benar lingkaran setan, begitu dimulai akan terus berputar dengan hasil akhir yang terus memburuk.

.... Siapa yang harus disalahkan? Ingat, semuanya karena bunga pinjaman...

"Pengadaan uang adalah urusan negara, bukan urusan bankir swasta. Menyerahkan hak pengadaan uang ke tangan swasta adalah kutukan terburuk manusia, dan kutukan ini takkan berakhir sebelum hak pengadaan uang dikembalikan kepada pemerintah."

9 komentar:

SUWANDI ROBBY mengatakan...

BERITA BAIK BERITA BAIK

Halo semuanya, saya SUWANDI dari indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman di mana-mana untuk perusahaan atau pemberi pinjaman di halaman web ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah tipuan, penipuan dan penipuan, dan juga beberapa testimonial di sini salah, mereka adalah orang yang sama. Karena itu, tolong berhati-hatilah untuk tidak menjadi persekutuan mangsa Indonesia. Saya ditipu empat kali kira-kira Rp 200.000.000 untuk biaya registrasi, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, setelah pembayaran ini saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar berkali-kali. Ini akan menarik minat Anda untuk mengetahui ada undang-undang tentang pembiayaan undang-undang atau peraturan dewan ini untuk mendapatkan pinjaman dari undang-undang pemberi pinjaman atau perusahaan mana pun. Saya bersyukur bahwa saya menerima pinjaman cepat sebanyak $ 250.000 dari perusahaan yang diperkenalkan teman saya Achmad Halima. Perusahaan pinjaman yang dapat dipercaya dan dapat dipercaya (ALEXANDER ROBERT). Mereka sekarang menjadi perusahaan terbesar di AS, Eropa dan seluruh Asia. Misi dan komitmen Anda kepada Alexander's Loan Company didedikasikan untuk meringankan impian Anda dan membantu kita semua yang telah ditipu dan ditipu dalam proses mendapatkan pinjaman segera, memberi Anda keramahan kelas dunia. Perusahaan Pinjaman Alexander atau pemberi pinjaman pinjaman tahu apa yang seharusnya ada di sepatu Anda dan mereka berusaha keras untuk tidak melupakan perasaan itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan mengkomunikasikan kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, jika Anda perlu mengetahui dan hak untuk menawarkan pinjaman (pedagang pribadi atau pinjaman) dan layanan keuangan.

Saya sangat mengabdikan diri untuk membantu negara saya mendapatkan pinjaman dari penipuan dan segera, e-mail saya (suwandirobby01@gmail.com) atau (achmadhalima@gmail.com)

Hubungi saya atau (alexanderrobertloan@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya bersedia membantu. Tuhan memberkati kalian semua.

Alfred Nehemia mengatakan...

Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel di Malaysia, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati wanita jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja yang saya miliki Ide bagus untuk memulai bisnis tunggal saya sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka setara dengan jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor saya, yang membuat saya merasa kecewa

Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan curang dan curang, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doa saya dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer kepada saya tanpa masalah.

jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

CREDIT FINANCIAL GROUP mengatakan...

Assalamualaikum Wr Wb



Kami percaya pada Kepercayaan, Ketulusan dan standar hidup yang baik, setiap orang memiliki hak untuk menjadi kuat secara finansial, itulah alasan kami membantu Orang-orang dengan Pinjaman, untuk memungkinkan Anda menyelesaikan semua masalah keuangan Anda dan memiliki kehidupan yang lebih baik lagi, kami meminjamkan Anda berapa pun jumlah yang Anda inginkan dengan suku bunga yang sangat rendah, negara atau lokasi Anda tidak menjadi masalah jika Anda menginginkan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga Anda dan Anda ingin menjadi stabil secara finansial dan bebas utang.


Hubungi kami hari ini dengan.
Perusahaan: KELOMPOK KEUANGAN KREDIT
E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
BBM INVITES: {DDA46523}

Siti Aminah mengatakan...

Halo,
nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

ROBBI mengatakan...

Halo,
Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu untuk membantu saya memperoleh pinjaman yang baik setelah saya banyak mengalami pinjaman dari pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman kepada saya telah memerlukan pinjaman untuk 3 tahun yang lalu untuk memulakan perniagaan saya sendiri di kota Cirebon di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan sebuah syarikat palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted kerana saya kehilangan semua wang saya untuk sebuah syarikat palsu di Turki, kerana saya berhutang kepada bank saya dan rakan-rakan saya dan saya tidak ada sesiapa pun untuk menjalankan, sehingga satu hari setia bahawa seorang kawan saya memanggil Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya terpaksa menghubungi Siti Aminah dan dia memberitahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahawa dia seorang ibu yang baik dan saya terpaksa menunaikan keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia. Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan diluluskan dan dalam tempoh 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akaun saya dan saya sangat terkejut bahawa ini adalah satu keajaiban dan saya mesti memberi keterangan mengenai kerja baik Ibu Alicia Radu
jadi saya nasihat semua orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi e-mel Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya memberi jaminan bahawa anda akan memberi keterangan seperti yang telah saya lakukan dan anda juga boleh menghubungi saya untuk maklumat lanjut mengenai Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan anda masih boleh menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui e-mel: (sitiaminah6749@gmail.com)
semoga Allah terus memberkati dan mengasihi ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan kewangan saya

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Mrs Sharon Sim mengatakan...

Hello Everybody,
My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

Mrs Sharon Sim mengatakan...

Hello Everybody,
My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

Mrs Sharon Sim mengatakan...

Hello Everybody,
My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.