Sabtu, 17 Oktober 2009

Judgement Day

Ini adalah nilai IHSG dan kurs rupiah pada masa monetisasi rupiah tahun 1998, kita tunggu saja apakah Amerika & Inggris akan merasakan hal yang sama...

Kepanikan...
Sama seperti keserakahan...
Akan bergerak secara perlahan-lahan... dan berakhir dengan sebuah gerakan parabolik.

& Babak pemanasan menuju gerakan parabolik ini tampaknya sudah dimulai...

14 komentar:

Anonim mengatakan...

"Kepanikan...
Sama seperti keserakahan...
Akan bergerak secara perlahan-lahan... dan berakhir dengan sebuah gerakan parabolik.

& Babak pemanasan menuju gerakan parabolik ini tampaknya sudah dimulai..."

bisa lebih diperjelas maksudnya Mas...

Anonim mengatakan...

iya...apakah ini artinya IHSG akan anjlok dan rupiah akan melemah ke 15ribuan. Tks Yanto

Pohon Bodhi mengatakan...

Saya lebih yakin dolar akan jatuh daripada bursa saham. Walaupun ada kemungkinan dua-duanya akhirnya akan jatuh.

Kejatuhan kali ini adalah dolar dan pound, bukan rupiah dan lainnya, kecuali pimpinan negara2 lain memang ngotot mau menjadi budak dolar-system terus-menerus.

Anonim mengatakan...

Pak pohonbodhi sudah lihat ini?

www.digitalcoin.info

Anonim mengatakan...

Halo bro! Keruntuhan Dubai World apakah menurutmu juga disebabkan krisis runtuhnya dollar atau semata-mata turunnya harga minyak mentah dalam 1 tahun terakhir ini?

Pohon Bodhi mengatakan...

Banyak negara dan korporasi akan bangkrut. Trigger utamanya adalah karena konsumen Amerika sudah di ambang kemampuan maksimal untuk mengajukan hutang baru..

When US consumers are broke, dollar-system dies...

Skala default Dubai World ($60 milyar) tampaknya tidak seberapa, yang pasti UAE punya lebih dari cukup uang untuk membailout mereka.

Krisis Dubai sebenarnya sudah lama diantisipasi orang, berita semacam ini mendadak diangkat ke mainstream news mungkin karena emas sudah hampir menembus $1200 akhir minggu lalu. Shock sesaat untuk menyelamatkan dollar..

Penyebab lain mungkin juga karena ingin merusak ekonomi Iran sebelum Israel menyerang mereka.

http://www.uruknet.com/index.php?p=m60604&hd=&size=1&l=e

Tapi default yang terbesar masih di depan kita. Saya penasaran kapan mainstream media baru akan mengakuinya dan mengangkatnya ke headline: Default of England & US Federal Government!

http://www.thedailycrux.com/content/3455/Porter_Stansberry

http://www.dailymail.co.uk/news/article-1231563/Is-Britain-brink-financial-armageddon.html

Anonim mengatakan...

Mau tanya Bung: ada background ttg bail-out Bank Century? Apa sekadar kepanikan lokal (Jeng Sri dan Mas Boed), atau mmg ditunggangi? Makasih Bung.

Pohon Bodhi mengatakan...

Century... Ibarat begini:

Pemilik bank mencuri 1 trilyun, lalu mengajak petinggi negara untuk menyetor 3 trilyun, selisihnya dibagi2 di antara para pejabat negara.

Win-Win solution.

Dan kalau cover-up kasusnya gagal, si pencuri (kalau masih belum kabur keluar negeri), akan masuk penjara sebentar, & tak boleh membocorkan nama-nama rekan pencurinya.

(Ini modus operansi "bailout", secara umum cukup sukses di mana-mana di seluruh dunia, bukan khusus di Indonesia aja)

Simplenya, ini tindakan kriminal!

Anonim mengatakan...

Bisa kah terlacak aliran dana curian tsb? Mampu & berani kah PPATK? Mengingat ini udah setahun kejadiannya. Atau, data aliran akan direkayasa lagi? Thx Bung...

Anonim mengatakan...

Bung, kenapa Century ini di blow up sekarang? Adakah informasi atau berita "penting" lainnya yang sedang dicoba untuk disembunyikan atau diredam?

thanks bung komentarnya

Pohon Bodhi mengatakan...

Coba Anda bayangkan, bagaimana caranya seseorang menjalani hidupnya untuk sampai ke Senayan.. Petinggi Polri.. Kejaksaan.. dll.

Berapa tahun diperlukan untuk belajar KOMPROMI dengan orang2 yang berbeda kepentingan, belajar KOMPROMI dengan orang2 kuat lainnya yang tidak mereka sukai..

Berapa lama harus belajar mengkorup, dikorup, & menjilat atasan senior agar memiliki kesempatan menaiki jenjang karier di organisasi / partai yang mereka ikuti..

Kecuali Anda adalah selebriti ala Eko Patrio cs yang bisa menjadi anggota DPR karena popularitas dan kemudian menganggapnya sebagai "pekerjaan sampingan", bila tidak Anda harus menghabiskan belasan, puluhan, tahun di lingkungan yang penuh dengan kemunafikan, intrik, dan manuver untuk memperjuangkan kepentingan pribadi dan kelompok masing2..

Dalam lingkungan seperti ini, mentalitas dan karakter apa yang mau Anda harapkan dari para politisi level atas dan petinggi negara?

Saya tidak tahu ending kasus Century akan seperti apa, kalau harus berspekulasi, kemungkinan terbesar beberapa bulan kemudian, tv, koran, dan radio akan sibuk dengan berita2, skandal, dan gosip2 menarik lainnya untuk disajikan kepada para pemirsa setianya..

Times goes by.. All news.. sooner or later.. Just gone with the wind...

Nothing really changes.

Anonim mengatakan...

Saya agak beda dgn Anda. Tidak ada yg sama dlm kejadian apapun di dunia ini, pun dgn sejarah. Manusia unpredictable. Mmg Saya bersikap skeptik dlm soal ini.

Upaya Bendera mempublikasi list penerima dana BC, mnrt Saya, cerdik dan ilmiah. Teringat cara ilmu bekerja ala Popper: conjectures & refutation. Sblm ada bantahan kuat, dugaan2 menjadi basis realita. Ketertutupan penguasa, dgn dalih regulasi, hrs dibongkar.

Apakah ada kasus dimana publik bisa mengalahkan bankir?

Thx

W4nz mengatakan...

saya setuju dengan pendapat anda..
menurutku kasus bank century akan berakhir dengan menjadikan seseorang sebagai kambing hitam agar dapat memenangkan hati rakyat dan menolong rekan2 mereka...

kisah sebenarnya tidak akan pernah terungkap.. dan bail-out kita ga akan pernah kembali..

dan penjara sekarang pun tidak lagi menimbulkan efek jera terhadap penghuninya (orang2 kaya)

mbah dipo mengatakan...

Saya suka bahasa yang dipakai pak PPB di komentarnya di atas... Mantabh...